Man United Siap Bayar 3.000 Pegawainya

Man United Siap Bayar 3.000 Pegawainya

Bolabawah.com-Manchester United akan tetap membayar 3.000 pegawainya selama penundaan kompetisi Liga Inggris.

Seperti diketahui, Premier League dihentikan sementara sejak awal pekan kedua Maret hingga 30 April mendatang. Hal itu dilakukan agar mengurangi penyebaran wabah virus korona (COVID-19) di Inggris, khususnya di lingkungan sepak bola.

Ketiadaan pertandingan membuat staf pertandingan seperti satuan pengamanan dan penjaja makanan ringan menjadi menganggur. MU sendiri masih punya jatah empat pertandingan kandang di Old Trafford andai liga dilanjutkan kembali.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, mengumumkan bawah mereka akan membayar semua pegawai lepasnya hingga sisa musim 2019-2020.

Keputusan tersebut akan dilakukan Setan Merah walaupun kompetisi Premier League dibatalkan atau pertandingan tetap dilanjutkan secara tertutup.

Total gaji yang harus dibayar untuk 3.000 staf itu mencapai 1 juta poundsterling (Rp18,6 miliar). Pihak klub juga memastikan gaji tetap dibayarkan penuh andai sudah ada jadwal pengganti dari pertandingan yang tertunda.

Executive Vice-Chairman Man United, Ed Woodward, mengatakan bahwa pembayaran tersebut akan diterima oleh semua pegawai lepas yang telah bekerja untuk klub dalam tiga bulan terakhir.

“Kami mengandalkan staf kami yang memberikan layanan dan pengalaman luar biasa kepada para penggemar kami di Stadion Old Trafford,” ujar Ed Woodward seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Kami pun memahami bahwa kejadian ini belum pernah terjadi sebelumnya dan pihak klub ingin memberikan mereka keamanan apa pun yang mungkin terjadi pada sisa musim ini.”

“Saya beserta klub berharap dapat menyambut semua penggemar dan kolega kami untuk kembali ke Stadion Old Trafford sesegera mungkin,” tutur Woodward menambahkan.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi memperpanjang penundaan seluruh kompetisi domestik hingga 30 April 2020.

Hasil keputusan tersebut disampaikan langsung melalui situs resmi FA.

Related News